Dean Fujioka, sang Pria Pantai di Banda Aceh dalam ‘Umi wo Kakeru’

Bagi teman-teman yang rindu dengan film kolaborasi Indonesia Jepang setelah When You Wish upon Sakura, boleh juga nih melirik film satu ini. Meski genrenya berbeda, kini Jepang sedang menggarap film yang berjudul Umi wo Kakeru yang diperankan oleh Dean Fujioka. Filmnya sendiri berlokasikan syuting di Aceh, Sumatera, Indonesia.

Dean yang sebelumnya sudah pernah bermusik dengan DJ asal Indonesia, DJ Sumo, saat ini sedang menjalani Syuting Umi wo Kakeru sejak 5 Agustus lalu. Dean berperan sebagai pria Jepang yang ditemukan di pesisir pantai setelah perang dan tsunami. Ia ditemukan oleh Atsuko (diperankan Mayu Tsurata) dan anak laki-lakinya Takashi (Taiga). Mereka berdua bekerja di organisasi pemulihan pasca bencana.

Pria yang ditemukan itu bicara bahasa Jepang dan Indonesia dengan susah payah. Atsuko dan yang lainnya pun menamai pria itu (Dean) dengan sebutan Rau yang berarti ‘Laut’ dalam bahasa Indonesia. Pelafalan ‘Rau’ sendiri mengikuti lidah orang Jepang yang tidak memiliki L dan T dalam sistem huruf mereka.

Tidak lama setelah itu, Rau terlibat dalam beberapa kejadian menakjubkan.

Dikabarkan Adipati Dolken dan Sekar Sari juga ambil bagian dalam film ini, meski belum diketahui peran apa yang mereka jalani.

Umi wo Kakeru rencana tayang pada bulan Mei 2018 di Jepang dan akan rilis juga di Indonesia. Sambil menunggu rilisnya, boleh juga yuk kita saksikan Behind The Scenenya terlebih dahulu.

Sumber: Asianwiki, Kapanlagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *