Review Drama Jepang My Loser Husband – Uchi no Otto wa Shigoto ga Dekinai

All images and content’s credit belongs to NTV

Profil

  • Judul Drama: My Loser Husband (Judul Bahasa Inggris) / My Husband Can Not Work (Judul secara harfiah)
  • Judul Romaji: Uchi no Otto wa Shigoto ga Dekinai
  • Judul Bahasa Jepang: ウチの夫は仕事ができない
  • Sutradara: Toya SatoNaoko Komuro
  • Penulis: Chiho Watanabe
  • Stasiun TV: NTV
  • Episodes:
  • Tanggal Rilis: 8 July, 2017 —
  • Jam Tayang: Saturdays 22:00-22:54
  • Bahasa: Jepang
  • Negara: Jepang

Pemeran Cast

Sinopsis Singkat / Plot Cerita

Sayaka Kobayashi (diperankan oleh Mayu Matsuoka) sedang dalam puncak kebahagiaan dalam hidupnya. Sejak kecil ia ingin menikah dengan pria idaman. Definisi idaman itu sendiri datang dari sosok ayahnya yang baik hati dan bertanggung jawab pada keluarga. Ia pun menemukan kriteria itu di dalam sosok Tsukasa Kobayashi (diperankan oleh Ryo Nishikido).

Tsukasa Kobayashi adalah seorang pegawai biasa yang baik hati. Ia bekerja pada sebuah perusahaan dan gajinya cukup besar. Saat ini ia juga bergabung dengan divisi satu, divisi teratas yang terkenal mengerjakan proyek-proyek sulit. Apalagi mengingat kenyataan bahwa Tsukasa masuk majalah dan diulas sebagai karyawan terbaik perusahaan. Sayaka semakin melambung tinggi ke awan.

Namun sedetik kemudian harapannya menukik tajam ke bumi. Ternyata artikel itu salah tulis. Mereka memiliki karyawan dengan nama sama: Tsukasa Kobayashi. Seharusnya foto Tsukasa yang ditempel adalah Tsukasa berambut keriting dan berkacamata. Bukan Tsukasa suaminya tersayang yang berambut seperti idola Jepang. Hal itu terungkap dengan fakta bahwa ternyata suaminya terkenal sebagai karyawan yang selalu salah dalam melakukan apapun. Tsukasa yang tidak bisa bekerja. Tsukasa yang selalu tidak beres dalam mengurus proyek.

Sayaka limbung. Apakah ia menikahi orang yang salah?! Bagaimana perannya dalam membantu suami tersayang?

Review Corner.

Kesan pertamaku menonton drama ini tidak langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Aku harus adaptasi dengan karakter Sayaka Kobayashi yang masih terlalu janggal dan terkesan kurang maksimal. Aku berasumsi ia orang yang ceria dan berbinar-binar, dan aku kurang dapat kesan itu di awal. Namun seiring perkembangan episode, karakter Sayaka mulai terlihat dan aku cukup terkesan dengan aktingnya.

Yang paling membuatku tepuk tangan itu Ryo Nishikido. Aku masih ingat ia bermain di Last Friends menjadi penindas kekasih sendiri. Dan ia memerankannya dengan sangat baik. Aku masih merasa ngeri dengan perannya pada saat itu. Nah di sini perannya sangat bertolak belakang dengan Last Friends. Mukanya yang memelas, pasrah, dan penuh belas kasihan membuatku ingin standing applause. Ekspresinya dapet banget. Bikin gemes, kesel, dan lucu sekaligus. Saya paling suka adegan saat Tsukasa berlatih ‘presentasi’ dengan Sayaka. Hahaha. Dia menceritakan kronologi-satu-harinya dengan sangat detail. Sayaka juga kocak. Dari yang masih melek total, sampe Sayaka capek sendiri dengan cerita Tsukasa yang memakan waktu lama hanya untuk menceritakan perjalanan dari rumah ke kantor.

Peran pendukung pun kocak-kocak banget. Favorit aku si Tatokoro alias Tadokoro. Bisa dibilang ganteng-ganteng-bodoh. Dia selalu bicara tanpa dipikir, dan iri luar biasa dengan Tsukasa yang polos namun berdedikasi. Yah, orang baik hati tanpa sadar selalu diikuti kebaikan kan? Dan Tadokoro kadang-kadang dongkol melihat itu. Awalnya ngeselin, tapi lama-lama bikin ngakak.

Laluuu. Perkembangan kemampuan Tsukasa bener-bener bikin aku terkesan. Sedikit demi sedikit ia mulai diakui. Ia bisa menjalankan pekerjaan dengan sangat baik, dan ia juga mengandalkan kebaikan dan kejujurannya untuk bertahan dalam industri ini. Aku suka banget dengan temanya yang hangat dan ringan. Aku masih menunggu sisa episodenya karena belum diterjemahkan oleh fansub. Dan menurutku drama ini cukup asyik ditonton karena setiap karakter memiliki kepribadian yang unik dan mudah diingat.

Sejauh ini, rekomen banget!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *