Sinopsis & Review Doctor-X Season 5

All images and content credits belongs to TV Asahi

Profil

  • Judul Drama: Doctor-X: Surgeon Michiko Daimon (Judul harfiah)
  • Judul Romaji: Dokuta-X Gekai Daimon Michiko
  • Judul Bahasa Jepang: ドクターX ~外科医・大門未知子~
  • Sutradara: Naomi TamuraHidetomo Matsuda
  • Penulis Skenario: Makoto HayashiTakafumi Kosaka, Toshio Terada
  • Stasiun TV: TV Asahi
  • Episode:
  • Tanggal Rilis: October 12, 2017 —
  • Waktu Tayang: Thursdays 21:00-21:54
  • Bahasa: Jepang
  • Negara: Jepang

Pemeran Cast

Sinopsis Singkat/ Plot Cerita

Satu tahun sudah berlalu sejak kejatuhan era Hiruma Shigekatsu yang terlibat dalam politik kotor rumah sakit. Dokter Bedah Freelance Daimon Michiko sedang bertamasya ke daerah pemandian air panas yang memiliki pemandangan gunung yang indah. Saat ia pulang menaiki bus, supir bus tersebut hilang kesadaran dan menderita serangan jantung. Michiko nyaris jatuh ke jurang jika ia tidak sigap menginjak rem. Dokter handal itu mencoba untuk menyelamatkan sang pengemudi, namun tidak berhasil.

Kemudian seorang wanita misterius lewat. Ia menawarkan tumpangan. Sang pengemudi sakit bernama Kurumada tersebut pun dilarikan ke rumah sakit di kaki gunung. Rumah sakit itu hanya memiliki satu dokter bedah bernama Morimoto Hikaru. Hikaru adalah dokter yang mengagumi Daimon Michiko sejak lama, meski -seperti biasa- gadis itu tidak mengenali wajah Hikaru. Kurumada harus dioperasi agar nyawanya tertolong. Akhirnya Michiko menjadikan Hikaru sebagai asisten dokter bedah. Mereka menjalani operasi darurat dengan peralatan seadanya. Michiko kira ia bisa menanganinya, namun operasi besar di rumah sakit kecil tidak membuahkan hasil yang maksimal. Michiko bilang ia akan secepatnya mengoperasi Kurumada, sebelum akhirnya pergi dari situ.

Sementara itu, RS Universitas Totei memasuki era baru dengan direktur perempuan pertama yang diusung mereka. Namanya Shimura Madoka. Ia ingin melakukan reformasi besar-besaran untuk membersihkan departemen medis. Ternyata Madoka adalah perempuan misterius yang memberinya bantuan saat di gunung. Michiko kebetulan bertemu dengan Madoka di rumah sakit tersebut. Madoka mengatakan bahwa metode paling baik untuk sang pengemudi adalah dioperasi di RS Universitas Totei karena peralatannya yang lengkap. Ia pun memindahkan Kurumada ke RSU Totei dan merekrut Michiko.

Lalu konferensi pra-operasi Kurumada digelar. Pikiran Madoka benar-benar tidak bisa ditebak. Ia menggantikan Michiko dengan Prof. Jichael Mackson sebagai dokter utama. Beliau adalah dokter jantung internasional yang sangat ahli dari Amerika. Ia mencanangkan sistem operasi tertutup menggunakan robot.

Lalu seorang jurnalis pingsan di depan Michiko yang sedang berada di restoran tonkatsu. Ia juga dibawa ke RSU Totei. Sementara itu situasi di belakang layar RSU semakin memburuk. Orang terkuat rumah sakit diam-diam membangkitkan kekuasaan terpendam dan ‘menara hitam’ yang mengontrol hirarki masyarakat untuk keuntungan mereka sendiri. Saat Hiruma bertindak mencurigakan, Dokter bedah paruh waktu Michiko Daimon berjuang menyelamatkan pasien.

Karakter

Yonekura Ryoko sebagai Daimon Michiko


Dokter bedah paruh waktu yang tidak bernaung pada rumah sakit manapun. Ia bekerja di agen penyalur dokter Kanbara Akira dan terus berpindah dari satu rumah sakit ke rumah sakit lain. Dia bekerja sesuai jam kantor, tidak mau melaksanakan tugas yang tidak ada hubungannya dengan kedokteran, dan tidak tertarik oleh hirarki kekuasaan rumah sakit. Tarifnya sebagai dokter bedah sangat tinggi, namun sepadan dengan kemampuannya yang di atas rata-rata. Hobinya mengoperasi pasien, dan lemah dalam hal lainnya. Ada rumor ia seorang dokter untuk kapal laut dan militer. Michiko juga memiliki koneksi dengan tempat yang tidak pernah disangka-sangka sebelumnya.

Nagayama Kento sebagai Nishiyama Naoyuki


Ia dokter muda yang bekerja di RSU Totei. Dia dibesarkan dalam generasi ‘santai’. Tumbuh atas asuhan ibunya saja, jalannya menuju kedokteran tidaklah mudah. Sebagai dokter, ia merasa gagal berkomunikasi dengan pasien dan dokter senior. Ia selalu terlihat tidak bertenaga. Ia meremehkan gaya hidup Michiko yang selalu menimbulkan perselisihan, meski ia juga mengagumi keahlian dokter paruh waktu itu.

Endo Kenichi sebagai Ebina Takashi.


Wakil Departemen Operasi RSU Totei. Bisa dibilang ia agak pelayan yang baik untuk dokter yang memiliki kedudukan tinggi. Dia menjadi dokter bedah yang terkenal, padahal ia hanya menumpang keahlian Michiko. Michiko yang mengoperasi, namun Ebina yang mendapatkan penghargaan. Dia ingin mengejar karir setinggi langit, namun juga ingin menyelamatkan banyak pasien.

Uchida Yuki sebagai Jonouchi Hiromi


Dokter anestesi paruh waktu dan ibu tunggal yang sedang membesarkan putrinya. Dia bertemu Daimon Michiko di RSU Teito Gedung ke-3 dan akhirnya memilih jalur freelance. Dia juga bekerja di Agen Penyalur Dokter Kanbara Akira. Dia memiliki hubungan personal dan profesional yang baik dengan Michiko. Drama musim lalu, dia menderita kanker pankreas. Dia kira akan mati, namun Michiko mengoperasinya dan menyelamatkan nyawanya.

Tanaka Kei sebagai Morimoto Hikaru


Dokter bedah RSU Toto bawaan Shimura Madoka. Dia bertemu Daimon Michiko saat masih jadi dokter muda di RSU Teito. Sebagai putra dari Direktur salah satu rumah sakit lokal, seharusnya karirnya cepat naik. Namun ia mengagumi Michiko dan memilih pergi keluar negeri untuk menjalani pelatihan operasi. Sekembalinya ke Jepang, ia miris melihat minimnya peralatan rumah sakit di desa dan agak frustasi dibuatnya. Karena itu, ia agak depresi di usia yang seharusnya produktif.

Daichi Mao sebagai Shimura Madoka


Direktur Wanita Pertama RSU Totei. Setelah lulus dari Universitas Totei, ia menghabiskan 10 tahun di Sekolah Medis Harvard, Boston. Kemampuannya di atas rata-rata. Ia berhasil mencapai puncak karir berkat kemampuannya sendiri, bukan karena koneksi orang dalam. Dia dipanggil ‘Dokter bersih’ berkat keahliannya yang nyaris sempurna.Setelah ia menduduki posisi direktur, ia ingin merombak sistem medis rumah sakit. Ia merekrut dokter-dokter ahli, tanpa peduli dengan gelar. Ia pun merekrut Daimon Michiko. Namun…

Kishibe Ittoku sebagai Kanbara Akira


Kepala agensi penyaluran dokter tempat Daimon Michiko bekerja. Ia sangat dikagumi Michiko. Pria ini penuh misteri. Ia pernah menjadi dokter bedah namun izin prakteknya dibekukan. Dia sangat tahu seluk beluk hirarki Rumah Sakit dan memanfaatkan hal itu untuk bisnisnya. Dia hobi bermain mahjong. Ia pernah menderita sebuah penyakit namun diselamatkan oleh operasi Daimon Michiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *