Sinopsis & Review Drama Jepang Keiji Yugami

All images and contents credit belongs to FUJI TV

Profil

Pemeran / Cast

Tadanobu Asano sebagai Yukimasa Yugami

Detektif veteran yang sangat cerdik. Ia sering menggunakan cara-cara tak terduga untuk mengungkapkan kebenaran kasus. Gayanya cuek, meski ia sangat waspada tentang hal yang terjadi di sekelilingnya. Partner Hanyu di kepolisian. Senang menggoda Hanyu dengan ejekan-ejekan yang membuat pria itu menyembur marah.

Ryunosuke Kamiki sebagai Torao Hanyu

Detektif muda yang sangat passionate untuk menjadi polisi yang merupakan impiannya sejak muda. Berapi-api, dan kadang kurang sopan terhadap orang yang lebih tua. Hanyu sangat kuat secara fisik, dan ia masih kurang ulung dibanding Yugami. Meski selalu cekcok dengan Yugami, diam-diam ia mengagumi partnernya itu.

Pemeran yang lain

Mizuki Yamamoto sebagai Kazumi Hikawa
Izumi Inamori sebagai Rika Kanno
Takashi Nishina sebagai Ageo Tataki
Atsushi Hashimoto sebagai Mamoru Machio

Sinopsis Singkat/ Plot Cerita

Hari itu Torao Hanyu (diperankan oleh Ryunosuke Kamiki) menginterogasi seorang bapak paruh baya. Ia menggunakan kata-kata represif. Matanya menyorot tajam, memaksa bapak tersebut untuk mengakui segala kejahatannya. Mereka pun beradu mulut, sebelum akhirnya sang bapak berhasil membuka borgol yang mencengkram lengannya. Ia pun menyerang Hanyu, namun Hanyu lebih gesit. Ia mengunci si bapak tua dengan gerakan super cepat, sebelum akhirnya si bapak tua mengerang kesakitan.

Ternyata itu hanya simulasi interogasi. Torao Hanyu adalah detektif muda yang bertugas bersama si Bapak yang ternyata bernama Keiji Yugami. Yugami adalah detektif veteran yang sangat berpengalaman. Ia tidak ragu melakukan investigasi ilegal hanya untuk mendapatkan bukti. Meskipun Hanyu dan Yugami sekilas terlihat seperti anjing dan kucing, namun Hanyu mengakui kredibilitas Yugami. Pria itu benar-benar ulung. Dengan banyak trik dan bantuan peretas pribadi kenalan Yugami, pria itu berhasil menuntaskan banyak kasus sulit.

Esoknya kasus baru masuk. Seorang mahasiswi berumur 21 tahun ditemukan tak bernyawa di tangga penyebrangan. Mahasiswi yang sering terlibat kasus pelecehan seksual di kereta itu ternyata memiliki banyak pembenci. Kasus yang semula diperkirakan ‘terpeleset di tangga’ itu pun menggelitik naluri detektif Yugami. Ia memeriksa lebih dalam hingga sedikit demi sedikit fakta pun terkelupas.

Review Corner

Anything with Kamiki Ryunosuke in it, I’m in! Haha. Aku suka banget sama Kamiki. Perannya di sini menjadi polisi yang agak emosional. Beda dengan Yugami yang nyeleneh. Cara Yugami memecahkan kasus tergolong sangat sembrono dan menegangkan. Ia melakukan banyak hal tak terduga, dan bahkan tidak mendiskusikannya terlebih dahulu dengan partnernya, Hanyu. Tadanobu Asano bermain dengan sangat baik. Ia merengkuh pribadi Yugami yang cuek namun tetap waspada. Sementara Kamiki Ryunosuke selalu rutin dengan aktingnya yang mengesankan. Karena itu aku jarang melewatkan drama yang dibintangi Kamiki. Seingatku ini kali kedua Kamiki memerankan karakter pekerja setelah Samurai Sensei (CMIIW). Aku ikut senang karena meskipun figur Kamiki masih imut-imut, ia bisa memerankan peran detektif kepolisian dengan baik.

Menurutku film ini memberikan nuansa yang realistis dan natural. Kasusnya juga cukup menarik. Pada episode pertama mereka membahas tentang ‘chikan’ atau ‘orang cabul’ yang biasa beraksi di kepadatan kereta. Tentang chikan yang sebenarnya. Tentang korban pelecehan palsu. Tentang luka yang terus membekas akibat kasus pelecehan di kereta. Tentang orang-orang di sekeliling yang kena imbas oleh aksi yang menurut pelaku sepele. Semuanya terhubung dengan begitu apik, membuatku penasaran dengan kasus yang akan dibahas di episode selanjutnya.

Episode pertama dibuka dengan rating 7.6%. Semoga di episode berikutnya Yugami bisa terus memukau pemirsa dan menyediakan kasus-kasus yang menarik. A-miin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *